Memuat halaman...

Minggu, 12 Desember 2010

6 Cara Sederhana untuk Awet Muda

Detail Berita
Merawat wajah jadi salah satu cara sederhana untuk awet muda.
SEMUA wanita pasti ingin selalu terlihat awet muda. Untuk mewujudkannya, kaum hawa rela merogoh kocek yang banyak demi menjalani teknik perawatan kecantikan. Selain menghabiskan biaya selangit, mereka juga tak keberatan menjalani perawatan kecantikan yang menyakitkan. Padahal, ada cara sederhana yang bisa ditempuh.
Meskipun penuaan tidak dapat dihindari, dan memaksa seseorang untuk selalu menghadapinya, namun ada cara terbaik untuk memperlambat proses tersebut.

Untuk Anda yang ingin memperlambat proses penuaan dengan tip sederhana, berikut pemaparannya dari Times of India:

Rawat wajah Anda

Sebagaimana penambahan usia, keriput merupakan hal pertama yang akan muncul. Apalagi dengan perawatan yang seadanya, kulit wajah akan kering dan menimbulkan keriput, terutama keriput di sekitar mata.

Bahkan terpaan sinar matahari dapat menjadikan kulit belang. Coba lakukan rutinitas berikut: scrubbing, toning, moisturizing, dan tidak lupa pulaskan juga sunscreen. Pulasan olive oil pada wajah sebelum tidur adalah cara terbaik menghilangkan keriput.

Jaga berat badan dan berolahraga

Olahraga selama 30 menit per hari cukup manjur menjaga berat badan Anda. Lakukan olahraga yang Anda sukai seperti aerobik, berenang, pilates, maupun yoga. Untuk Anda yang berusia 30 tahun ke atas, sangat dianjurkan untuk berolahraga 30 menit sehari.

Lakukan diet sehat

Diet yang sehat merupakan diet dengan penambahan sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Disarankan untuk mengonsumsinya sebesar 75 persen per hari.

Selanjutnya, gunakan protein rendah lemak seperti telur, ikan, atau daging. Diet ini dapat membantu mengurangi osteoporosis, diabetes, dan serangan jantung.

Cukupi kebutuhan kalsium

Cukupi kebutuhan kalsium Anda sedini mungkin untuk mencegah osteoporosis. Minum suplemen vitamin D juga akan banyak membantu. Selain itu, tambahkan produk susu, jus jeruk, kedelai, dan ikan yang rendah lemak dalam menu keseharian Anda.

Minum secara bijaksana

Penelitian menunjukkan, bahwa mengonsumsi alkohol dengan kadar cukup mampu melindungi penyakit jantung. Tapi jika mengonsumsinya secara berlebihan, maka beberapa penyakit, bahkan kanker akan menghantui Anda. Jika Anda memang peminum, usahakan minum satu gelas saja per hari.

Tidur cukup

Waktu tidur yang baik biasanya memakan waktu antara tujuh hingga delapan jam per hari. Tapi daripada tidur seharian, cukup tidur selama 10-15 menit saat Anda merasa mengantuk juga bermanfaat untuk menyegarkan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi ea... ;)

abp kep. blitar.