Memuat halaman...

Minggu, 12 Desember 2010

Bobot Tubuh Turun 5 Kg dalam Sepekan, Ini Tipnya!

Detail Berita
Perbanyak serat, tip turunkan berat badan.
SAAT sedang giat berdiet, sering kali Anda ingin segera menurunkan berat badan hingga terjebak dalam pola diet yang tidak sehat. Selain merusak tubuh, hal ini justru dapat menambah berat tubuh lebih banyak dari sebelumnya.

Ketika berada dalam kondisi tersebut, Anda harus memiliki trik untuk melaluinya. Yaitu, mengubah pola makan dan gaya hidup, serta mengurangi beberapa makanan. Tak lupa, menambahkan beberapa gerakan olahraga dalam keseharian.

Berikut beberapa tip bermanfaat untuk menurunkan berat badan sebanyak lima kilogram dalam sepekan. Seperti yang dikutip dari eHow.


Minum air putih sebelum makan

Setiap hendak makan, terlebih dahulu minum 400 ml air. Selain membantu menurunkan berat badan, hal ini juga akan membuat Anda makan lebih sedikit. Sehingga mendorong Anda untuk terus mencukupi kebutuhan air dalam harian Anda.

Konsumsi makanan lebih sedikit dari kalori yang Anda bakar

Teori ini sungguh berhasil jika Anda ingin menurunkan berat tubuh dengan cepat. Kalori bahkan terbakar ketika kita tidur.

Membakar kalori lebih banyak dengan meningkatkan aktivitas dan mengurangi asupan kalori makanan. Dengan hanya mengurangi 500 kalori per hari, maka hasilnya akan terlihat dengan mudah.

Memperbanyak serat

Tambahkan whole grain, sayuran mentah, sayuran masak, buah-buahan, sereal, pasta gandum, dan kacang-kacangan dalam diet Anda.

Saat pertama kali mungkin Anda akan merasa kembung tapi itu akan berkurang setiap harinya, tingkatkan juga asupan air minum untuk membantu mencerna serat tersebut secara efektif.

Kurangi makanan manis

Ini berarti jangan menambahkan gula pada kopi atau teh, atau bahkan jauhkan camilan manis itu dari hadapan Anda. Kurangi juga karbohidrat dalam pola makan Anda. Pastikan untuk memilih antara low fat dan fat free pada produk susu dan yoghurt Anda.

Perhatikan porsi makan

Setiap makan, perhatikan berapa banyak yang masuk ke dalam mulut Anda. Untuk sementara, hindari makan di restoran. Karena biasanya restoran menyuguhkan porsi tiga kali lebih banyak dari makanan rumahan. Kurangi juga makanan yang digoreng.

Olahraga

Jika Anda merasa tidak punya banyak waktu untuk berolahraga, coba untuk naik-turun tangga darurat setiap menuju ruang kerja, atau berjalan memutar lebih jauh ke lobi kantor. Atau lakukan aktivitas menyenangkan seperti bowling, menari, atau golf. Setiap gerakan yang Anda lakukan sangat diperhitungkan.

Komitmen

Pada saat Anda memulai diet, pastikan untuk tetap menjaga konsistensinya. Ingatlah perjuangan Anda akan terbayar dan bukan hanya tindakan yang sia-sia. Fokus terhadap setiap perubahan positif pada tubuh Anda. Dan beri penghargaan bagi diri Anda setiap hari untuk terus memacu diri agar tetap termotivasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa mampir lagi ea... ;)

abp kep. blitar.